Semangat Tiada Henti Al-Qur'an, Psikologi dan Stroke 10 Tips Menguatkan Hafalan (Hafalan Juz 30 atau 30 Juz) Profil Singkat Hafsh & ‘Ashim 3 Perbedaan Bacaan Al-Qura`n dengan Bahasa Arab Fushha (Fasih & Benar)

Semangat Tiada Henti

1 Maret 2018 Rumah

Jika teringat bapak ini, saya berfikir apakah saya akan punya umur selama bapak ini? Kalau iya, apakah dari usia sekarang hingga usia bapak ini saya bisa istiqomah dengan Al-Qur'an?

Bapak ini istimewa, tak pernah absen di pertemuan tahsin, kadang terlambat sedikit tapi tak mengurangi semangatnya. Karena saya yakin beliau sudah berusaha untuk selalu tepat waktu.

Usia bapak ini sekitar 63 tahun, pernah dinas di instansi pemerintah, selepas pension beliau banyak menggunakan waktunya untuk mendekatkan diri pada ALlah Ta'ala, dan mengisi hari dengan menghadiri banyak kajian ilmu termasuk ngaji tahsin di Rumah Tajwid.

Anggaplah namanya Pak Sardi (bukan nama sesungguhnya), saat itu di majlis tahsin beliau berkata: "Dulu saat saya masih dinas, saya gak sempat ngaji, sibuk ngurusin kerjaan, takut dengan atasan jika target kerjaan gak tercapai, siang malam ngurusin kerjaan". Pak Sardi menghela nafas, lalu melanjutkan: " Saat itu pernah kepikiran sih untuk ngaji, tapi ada saja hal yang membuat tidak terlaksana niatan tersebut. Sekarang sudah tua, belajar hari ini, pekan depan lupa lagi..he..he" sambil tertawa lebar beliau teruskan curhatnya: " Ustadz…ustadz yang sabar ya.."ngemong" orang tua kayak saya ini, bersyukur ustadz bisa belajar, ngajar dan aktifitas di RumahTajwid ini, pasti berkah ustadz."

Sampai kata-kata itu, ya...kata-kata itu yg selalu terngiang di telinga saya, tak ada alasan untuk mengeluh, dan tak menyukuri pemberian ALlah Ta'ala ini.

Jika kita bersyukur, pasti ALlah Ta'ala akan menambah nikmat-Nya kepada kita.

Semoga ALlah Ta'ala karuniakan kesabaran, keistiqomahan kepada para pengajar di Rumah Tajwid, wabil khusus guru kita Al-Ustadz Hartanto Saryono, Lc., HafizhahuLlahu Ta'ala.

Mohon doa dari ustadz dan rekan-rekan Rumah Tajwid semuanya.

 

Jakarta, Jumat 23 Februari 2018

1 th kurang 2 hari dari wafatnya Ustadzah Eji RahimahaLlahu Ta'ala.

 

Al-Faqir IlaLlahi Ta'ala

Hamam Waluyo


Artikel terkait:

blog comments powered by Disqus

Temukan kami di sini: